Sintang, 30 April 2023

Kita patut berbangga karena HMPS  Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegarann (PPKN) Dan HMPS Program Studi Bahasa Dan Sastra Indonnesia ( PBSI) yang Beranggotakan Golita Maret, Lorennsius Denny, Mila Karmila, Pardi, Puja S, Crissdes Wannda, Romulda Galio, Diki Candra, Dicky Ardi Rangga Virawanto, Kartono Jansin, Pricilla Anita Dan Yopita Yessy terbentuk mengikuti Sub Usulan Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui Kementerian Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Berhasil lolos seleksi, Seleksi Administrasi dan Substansi dan lanjut ke tahap presentasi pada tanggal 2-10 Mei 2023.

Tim PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia (HMPS PBSI) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HMPS PPKN)  Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persada Khatulistiwa Sintang  menyampaikan judul bertajuk “Program Langkau Baco (Rumah Baca) Sarana dan prasarana sebagai upaya peningkatan kualitas minat baca masyarakat Desa Jambu.”

Tim PPK Ormawa menginisiasi pengadaan 1 Langkau Baco (Ruang Baca), ruang baca dan tulis, dengan menyiapkan fasilitas yang memadai termasuk buku sebagai sumber utama media pembelajaran. Pojok baca nantinya akan dijaga dan diawasi langsung oleh kader desa, dan akan ditunjuk guru-guru untuk mengawasinya, sekaligus mengajak masyarakat sekitar untuk ikut serta dalam pemeliharaan dan pemanfaatan sesuai dengan fungsi taman baca tersebut. sudut baca seperti sebelumnya. mengharapkan.

Bapak Valentinus Ola Beding, S.S., M.Pd selaku Pembina atau pendamping menyampikan “semangat untuk tim PKK Ormawa Langkau Baco masuk ketahap berikutnya yaitu tahap persentasi, saya berharap tim pada saat persentasi dapat menjawab dengan baik apa yang ditanyakan oleh tim penilai PPK Ormawa.”

Salam Pancasila

#Hmps_civic

#CivicEducation

#SmartandGoodcitizenship

By ppkn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *