Sintang, 25 juni 2024

Penarikan mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7 dilaksanakan pada tanggal, 15 Juni 2024 di Kabupaten Sintang, Kapuas Hulu, dan Melawi.

Program kampus mengajar Angkatan 7 yang diikuti oleh 4 orang mahasiswa Pogram Studi Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan di tiga  kabupaten yaitu Kabupaten Sintang, Kapuas Hulu, dan Melawi. Adupun sekolah penugasan Di SD Negeri 15 Kapuas Kiri Hulu, SMP Panca Setya 1 Sintang, SD Negeri 17 Kensurai, dan SD Swasta Muhammadyah Nanga Pinoh.

Tujuan kampus Mengajar yaitu untuk meningkatkan Literasi, Numerasi, dan Digitalisasi. Sekolah menghadapi berbagai masalah yang berkaitan dengan pembelajaran dan adaptasi teknologi. Dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran mahasiswa kampus mengajar angkatan 7 mendukung proses pembelajaran dikelas dengan menggunakan media pembelajaran, model pembelajaran, dan membantu meningkatkan literasi dan numerasi di sekolah.

Hal baik yang didapatkan selama empat bulan penugasan yaitu, pengalaman serta ilmu dari dewan guru yang berkaitan dengan pembelajaran, dan adminstrasi sekolah, kesempatan menjadi agen perubahan untuk Pendidikan di Indonesia menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi dan model pembelajaran literasi dan numerasi kreatif, inovatif, dan menyenangkan, serta mendampingi pengembangan adatapsi teknologi. Mengasah keterampilan kepemimpinan dan keterampilan sosial, berpikir kritis dalam pemecahan masalah, manajemen kelompok, inovasi dan kreativitas, serta komunikasi yang baik.

Salam Pancasila……

#ProdiPPKn

#HmpsPPKn

#PPKnPersadaKhatulistiwa

#SalamPancasila

#StkipPersadaKhatulistiwa

By ppkn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *