Sintang, 16 Desember 2022

Program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan pada tanggal 16 Desember 2022 mengadakan hari puncak Dies Natalis Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ke-15 tahun. Acara Dies Natalis ke-15 tahun prodi PPKn ini dihadiri oleh Kabag Kemahasiswaan dan Alumni atau yang mewakili Bapak Muhammad Rian Subekti, M.Pd, Ketua Program Studi PPKn Ibu Fusnika, M.Pd, Seketaris Prodi PPKn Bapak Juri, M.Pd Serta Bapak/Ibu Dosen Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Ketua DPM Saudara Vicensius Tellix Teddy, Ketua DPM Saudara Faulinus, Peserta Pemenang Lomba Public Speaking dan Mahasiswa/i program studi PPKn.

Kegitan ini dilaksanakan di Gedung C, tepatnya diruangan kelas C101-C103. Dan tema yang diangkat dalam hari puncak Dies Natalis yaitu “Bangkit Bersama Membangun Program Studi PPKn yang Bermutu”. Adapun rangkaian acara Dies Natalis prodi PPKn ini adalah acara potong kue ulang tahun sebagai rasa syukur Prodi PPKn yang telah bertahan mencapai umur ke-15 tahun, dan juga pembagian hadiah kepada pemenang lomba Public Speaking  pada event Hari Guru Naional 25 November 2022,  dimana juara 1 diraih oleh Irene Nilam Sari perwakilan Prodi PGSD, juara 2 diraih oleh Catharina Fera Selestina Perwakilan Prodi Ekonomi, dan juara ke 3 diraih oleh luluk Anggera perwakilan Prodi Komputer.

Selain itu, juga ada perlombaan terkhusus mahasiswa/i prodi PPKn yaitu Lomba Cover Song Dan Lomba Memasak serta ada pembagian hadiah untuk para pemenang lomba yaitu pemenang lomba cover song dimana juara 1 diraih oleh Karisa perwakilan Kelas A18, juara 2 diraih oleh Jelkana perwakilan kelas A16, dan juara 3 diraih oleh Deni Perwakilan Kelas A17 Dan Pemenang lomba memasak dimana juara 1 perwakilan kelas A18, Juara 2 perwakilan kelas A16, dan juara 3 perwakilan kelas A17 Dimana hal ini dilakukan dengan upaya dapat meningkatkan semangat mahasiswa PPKn agar menjadi mahasiswa yang berprestasi sehingga dapat membawa nama prodi lebih baik untuk kedepannya.

Salam Pancasila…

#Prodi_PPKn

#HMPSPPKn

#Smart&GoodCitizenship

By ppkn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *