Sintang, 27 September 2023

Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang mengadakan kegiatan Family Gathering di Agro Wisata Keling Kumang, Kelam Permai, Sintang, Kalimantan Barat, pada Rabu 27 September 2023. Family Gathering adalah kegiatan yang bertujuan untuk pengenalan, keakraban, dan kebersamaan antara mahasiswa/i baru dan kakak tingkat serta dosen-dosen Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Tema dari kegiatan tersebut adalah “Membentuk Karakter Mahasiswa PPKn Agar Mempunyai Sikap sebagai Kaum Intelektual, Antiperundungan, dan Antinarkoba di Era Society 5.0”.

Adapun kegiatan Family Gathering tersebut diisi oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Sintang, untuk memberikan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika). Agar seluruh peserta dapat memahami Bahaya Narkoba, Efek Narkoba bagi kesehatan, serta jenis-jenis narkoba yang tersebar di Kabupaten Sintang dengan baik. Narasumber juga mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama War on Drugs.

Materi juga disampaikan oleh Ibu Fusnika, M.Pd Ketua Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dengan tema “Profil Prodi PPKn dan Kurikulum”. Seluruh peserta diajak untuk mengetahui dan lebih mengenal tentang profil dan kurikulum yang ada di Program Studi PPKn.

Materi yang disampaikan oleh Bapak Juri, M.Pd Sekretaris Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dengan tema “Karakter Mahasiswa sebagai Kaum Intelektual”. Seluruh peserta diajak untuk belajar berdisiplin dan sopan santun sebagai mahasiswa/i yang terdidik di Era Society 5.0 sekarang sesuai dengan tuntutan zaman.

Salam Pancasila…

#ProdiPPKn

#HmpsPPKn

#PPKnPersadaKhatulistiwa

#SalamPancasila

#StkipPersadaKhatulistiwa

By ppkn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *