Sintang, 11 Desember 2023

Wahana Visi Indonesia adalah organisasi kemanusiaan Kristen yang hadir melayani dan berkolaborasi dalam pemberdayaan anak, keluarga dan masyarakat yang paling rentan terhadap berbagai macam permasalahan, melalui pendekatan pengembangan masyarakat, advokasi dan tanggap bencana untuk membawa perubahan yang berkesinambungan tanpa membedakan agama, ras, suku, dan gender. Dalam WVI banyak sekali program-program yang rangkum seperti  CESP, PDC, LIFE SKILL, PSG, STBM dan lain sebagainya. WVI tidak berkerja dengan sendirinya, namum WVI berkerja sama dengan berbagai instansi lain juga seperti desa, tenaga kesehatan, sekolah, pemerintah dan masyarakat, WVI juga memiliki desa bimbingan di setiap kabupaten yang ada.

WVI bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan serta menambah wawasan  dalam lingkungan masyarakat yang di bimbingnya. Melalui Pendekatan pemicuan yang di lakukan oleh anggota WVI itu sendiri, hal ini dapat meningkatan kemampuan masyarakat berpikir secara kritis terhadap sesuatu yang tidak baik bagi masyarakat dan dapat mengubah perilaku masyarakat yang belum mempunyai kesadaran terhadap lingkungan yang bersih dan sehat.

Wahana Visi Indonesia banyak membantu para mahasiswa, bagaimana caranya bekerja langsung ke lapangan dan menjalin kerjasama dengan para masyarakat-masyarakat setempat. Mahasiswa dituntut untuk bertanggung terhadap apa yang mereka kerjakan.

Salam Pancasila……

#HmpsPPKn

#ProdiPPKn

#CivicEducation

#SalamPancasila

#StkipPersadaKhatulistiwa

#SmartandGoodCitizenship

By ppkn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *