Sintang, 6 Juli 2022

Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang pada hari Rabu, 6 Juli 2022 melaksanakan kegiatan kuliah Dosen Tamu pada pukul 13.30 –16.00 WIB yang dilakukan secara online melalui aplikasi zoom dengan materi perkuliahan ”Warga Negara Multidimensional”.

Kuliah Dosen Tamu kali ini menghadirkan pemateri luar biasa, yaitu Bapak Dr. Andri Fransiskus Gultom, M. Phil selaku dosen tetap Program Studi PPKn dan sebagai kepala pusat Studi Pancasila dan Multikulturalisme Universitas PGRI Kanjuruhan Malang. Berdasarkan informasi dari panitian, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 66 orang, dimana 25 orang peserta wajib pada mata kuliah Ilmu Kewarganegaran dan lainnnya merupakan peserta yang ikut berpartisipasi, terdiri dari mahasiswa dan dosen, baik dari Universitas Kanjuruhan, STKIP Depok maupun STKIP Persada Khatulistiwa.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan kuliah tamu ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman mahasiswa terkait mata kuliah Ilmu Kewarganegaraan. Tentunya diharapkan juga dapat sharing pengalaman yang riil dari praktisi pada mata kuliah Ilmu Kewarganegaraan. Selain itu, pada hari ini juga dilaksanakan penandatanganan berkas kerjasama  tentang PENGUATAN IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR-KAMPUS MERDEKA (MBKM) DALAM MENDUKUNG TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI antara pihak pertama  bapak Romadhon, S.Pd., M.Pd. Ketua Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan,  Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, dan selaku pihak kedua  Ibu Fusnika,S.Pd.,M.Pd Ketua Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan,  STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.

Salam Pancasila…                                             

#Prodi_PPKn

#HMPSPPKn

#Smart&GoodCitizenship

#SalamPancasila

By ppkn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *