Sintang, 1 Juni 2022

Setiap tanggal 1 Juni, segenap masyarakat Indonesia akan memperingati hari lahirnya Pancasila. Hari lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 juni karena bertepatan dengan tanggal tersebut tahun 1945 Ir. Soekarno menyampaikan gagasannya pada perumusan dasar negara Indonesia yang dinamai sebagai Pancasila. Dan pada momen hari lahirnya Pancasila ini juga dijadikan sebagai hari libur nasional. Kendati demikian masyarakat Indonesia, instansi pendidikan ataupun pemerintahan dalam memperingati hari lahirnya Pancasila ini dengan melaksanakan upacara bendera. Begitu pula pada lingkungan STKIP Persada Khatulistiwa dalam memperingati hari lahirnya Pancasila pada tahun 2022 ini melaksanakan upacara bendera pada pukul 07.00 wib di lapangan upacara STIKP Persada Khatulistiwa.

Pada pelaksanaan upacara bendera memperingati hari lahirnya pancasila ini adapun yang menjadi pembina upacara yaitu dari Prodi PPKn Bapak Juri, M. Pd selaku sekretaris Prodi PPKn. Dan pada upacara bendera ini yang peserta upacara adalah Ketua STKIP Persada Khatulista Sintang Bapak Didin S. SP., M.Si, Wakil Akademik, Bapak/Ibu dosen dari 9 Prodi beserta perwakilan setiap mahasiswa dari 9 prodi yang ada di di lingkungan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.

Upacara memperingati hari lahirnya Pancasila ini diharapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara ini dapat menghayati dan mengimplemetasikan nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa Indonesia.

Salam Pancasila…

#Prodi_PPKn

#HMPSPPKn

#Smart&GoodCitizenship

#SalamPancasila

By ppkn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *