Sintang, 16 Agustus 2022

Pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di bawah pimpinan Nadiem Makarim, memiliki banyak program, mulai dari tingkat sekolah sampai pada perguruan tinggi. Ditingkat sekolah misalnya, Sekolah Penggerak, Guru Penggerak, Fasilator dan Asesor. Sedangkan pada tingkat perguruan tinggi, program yang luncurkan seperti Kampus Mengajar, Magang di lembaga milik pemerintah dan perusahaan swasta.

Berbagai jenis program tersebut merupakan peluang bagi pada pendidik untuk meningkatkan soft skiil dan hard skillnya di luar sekolah dan kampus. Hal ini karena pemerintah pusat memberikan kesempatan kepada seluruh pendidik untuk ambil bagian dalam setiap program. Disamping itu, pemerintah juga membuka peluang bagi para pendidik untuk mengikuti kegiatan diluar sekolah maupun kampus guna menambah pengalaman mengenai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kekinian.

Salah satu Dosen tetap Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Bapak Suparno, M.Pd berhasil lolos pada Proses Pelatihan dan Sertifikasi Targeted Selection Interviewer (TSI). Program ini merupakan bagian dari program Sekolah Penggerak. Bapak/Ibu Guru dan Dosen yang berhasil lolos dalam seleksi akan ditugaskan untuk menjadi Asesor bagi para guru yang akan mengikuti Program Profesi Guru (PPG). Program Profesi Guru ini merupakan salah satu syarat yang harus dilewati para guru yang akan mendapakan Sertifikasi. Sertifikasi ini adalah bukti bahwa seorang guru betul-betul layak dianggap sebagai guru berdasarkan kriteria yang ditetapkan pemerintah pusat. Mereka yang dinyatakan lolos, akan ditugaskan untuk menjadi Asesor PPG Prajabatan (ASESOR PPG-GTK) pada Batch 2 (11-14 Juli 2022).

Tentu saja pencapaian ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Program Studi PPKn STKIP Persada Khatulistiwa sehingga patut di apresiasi dan dapat di jadikan contoh bagi kita semua. Dengan pencapaian tersebut, seluruh keluarga besar program studi PPKn bangga dan mengucapkan selamat serta sukses atas pencapaian yang telah diperoleh oleh Bapak Suparno, M.Pd yang telah mengharumkan nama prodi di tingkat nasional menjadi ASESOR PPG-GTK.

Salam Pancasila…                                             

#Prodi_PPKn                     

#civic_education

#Smart&GoodCitizenship

#SalamPancasila

By ppkn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *